:: Search ::

Sabtu, 15 Desember 2012

memasang Widget Artikel Terkait Linkwithin Hanya di Halaman Postingan


Memasang Widget Artikel Terkait Linkwithin Hanya di Halaman Postingan
Selamat Malam, berawal dari sebuah blogwalking pada rekan-rekan saya sesama blogger, saya menemukan beberapa blog yang pada hompagenya masih terpasang widget linkwithin, maksudnya pada halaman utama dan halaman postingan sama-sama ada, menurut pribadi saya widget artikel terkait atau widget linkwithin lebih baik dipasang pada halaman postingan saja, disamping lebih rapi optimasi loading pada homepage pun lebih ringan.

Tidak salah jika kita meletakkan pada homepage, lumayan juga yang katanya temen-temen tuk menambah nilai traffic blog, tapi menurut saya, pengunjung yang datangnya dari google kebanyakan mampir pada halaman postingan nah kalau kita meletakkannya pada homepage kan nilainya lebih kecil daripada diletakkan pada halaman postingan yang nilainya lebih besar pengaruhnya dari pengunjung.

Bagaimana cara setting widget linkwithin pada halaman postingan saja ?, anda tinggal menambahkan beberapa kode dibawah ini, bagi anda yang ingin memasang widget tersebut silahkan klik widget linkwithin.

langsung aja.
Pastinya login dulu ke akun blogger anda
Klik rancangan/tata letak >> edit HTML, kemudian centang expand widget.
Silahkan anda tekan CTRL+F pada broser anda dan cari Linkwithin. jika anda telah mengubah judulnya silahkan anda cari judul widget tersebut.
Mungkin anda akan menemukan kode berikut. ( kemungkinan berbeda, jadi cari yang hampir sama dengan kode di bawah ini )
<b:widget id='HTML1' locked='false' title='LinkWithin' type='HTML'>
<b:includable id='main'>
<data:content/>
</b:includable>
</b:widget>
</b:section>
 </div>
Tambahkan kode <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> tepat  dibawah <b:includable id='main'> dan  tambahkan </b:if> tepat diatas </b:includable> . hasilnya kira-kira seperti ini.
<b:widget id='HTML1' locked='false' title='LinkWithin' type='HTML'>
<b:includable id='main'>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<data:content/>
</b:if>
</b:includable>
</b:widget>
</b:section>
 </div>
Simpan template anda dan lihat hasilnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar